Puncak Harjad ke-496 Banjarmasin, Pemkot Kolaborasikan 5 Agenda Sekaligus | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 September 2022

Puncak Harjad ke-496 Banjarmasin, Pemkot Kolaborasikan 5 Agenda Sekaligus

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

BERITABANJARMASIN.COM - Puncak Hari Jadi ke-496 Kota Banjarmasin diundur ke 27-29 September 2022 dengan kolaborasi lima agenda sekaligus.

Seperti pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Apeksi se-Kalimantan, dimana Banjarmasin sebagai tuan rumah. Kemudian pagelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang keenam, Banjarmasin Ekspo dan Banjarmasin Bungas berupa perlombaan jukung (perahu) hias. "Saya kira ini kegiatan kolaborasi yang akan memiliki daya tarik bagi wisatawan," ujar Wali Kota Banjarmasin.

Sehingga para tamu dari luar daerah datang ke Banjarmasin mendapatkan suguhan berbagai macam acara yang merupakan ciri khas dari kota seribu sungai itu.

Kolaborasi tersebut ujar wali kota dua periode ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan geliat perekonomian dan mempercepat pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) pasca pandemi. "Geliat ekonomi ini bisa membantu masyarakat setelah wabah dua tahun lalu," terangnya.

Untuk itu dengan lima agenda tersebut bisa memberi kesempatan bagi para pelaku usaha khususnya UMKM di Banjarmasin bisa memasarkan produk olahannya.

Ia pun berharap momentum tersebut bisa mendapatkan dukungan penuh dari warga kota. Agar upaya pemulihan perekonomian di Banjarmasin bisa cepat terjadi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner